siapa aku??

Posted in cincin di atas pelangi

Dum Dee Dum... I am not a super hero neither am i spiderman. I am going to save the world... like as if you would believe. I am a maniac. I came from an outer space which is filled with water. I learn swimming at the age of zero.I wail like a cry baby. I crawl like spiderman, i fly like superman, i drive like batman. I live in wonderland. Rugrats is my friend, so is peter pan.^_^

menjadi orang baik!


"bukanlah lebih muda untuk bersikap baik?" --Tracy
Selamat pagi!aku bekerja di sebuah warnet yang lumayan eksis di jember,dimana aku menjabat sebagai operator,mungkin di pikiran kalian menjadi operator itu sangatlah "enak",nyaman dan mudah..kalian salah...
menjadi operator warnet rasanya seperti merangkat beberapa kerjaan menjadi satu pekerjaan,bersih-bersih,merekap keuangan,teknisi.semuanya dilakukan op!
tapi bukan itu masalahnya yng pengen aku share disini, di warnet itukan berhubungan sama modem atau listrik..
kalau modem tiba** mati....itu para user pada mencaci maki si operator,"gmn si mbak,kok lemot bngt koneksinya..".atau kalau misalnya komputernya tiba - tiba mati,"mbakkkkkkkkkkk....ini komputernya tiba-tiba matiii....komputer disini rusak semua ya mbak..." atau saat aku berhadapan dengan terlalu banyak keluhan atau orang marah,aku akan berkata pada diriku sendiri,"bukan kah lebih mudah untuk bersikap baik?"

jelas sekali, hal ini bisa berlaku pada orang - orang yang bekerja di bidang manapun,pelanggan yang aku tangani, dan orang yang aku temui di tempat lain.

aku tidak mengerti kenapa orang tidak mengatakan terimah kasih atau tersenyum pada orang lain .aku tidak paham kenapa orang bersikap kasar atau jahat atau negatif .aku mencintai orang - orang baik dan aku tidak peduli apakah dia bos aku,adek ku,kakak ku,pacarku, atau pelayan di PIZZA HUT!aku sudah mendapati dalam "semua pengetahuan"sembilan belas tahun saya bahwa hidup lebih muda jika kau adalah orang yang baik.

untuk mempertahankan kebahagiaan pribadi,kita harus bersikap baik,bahkan jika orang lain tidak mengikuti peraturan baik.cara tercepat umtuk mengatasi situasi yang sulit adalah menanganinya dengan kebaikan dan kepedulian yang tulus. sering kali, saat orang merasa kesal , atau marah , atau tersinggung, yang mereka inginkan hanyalah "didengarkan."
namun,bukannya mendengarkan,banyak orang yang justru menyerang balik.kemudian, kamu akan mendapati dua orang yang mencoba untuk di dengarkan .kamu bisa menebak hasilnya---tidak ada satu pun yng di dengarkan,karena tdak ada satu pun yang mendengarkan.

"saya memaksimalkan semua kesempatan untuk bersikap tulus dan peduli."

nb:hari ini,jangan lewatkan kesempatan untuk "bersikap baik."tersenyumlah pada orang lain,tuluslah saat kamu mengatakan "hallo," dan menyapa semua orang dengan kebaikan.semangattt..!!

0 komentar:

Posting Komentar

Ratings and Recommendations by outbrain